Kamis, 24 November 2011

5 Binatang Paling Menggemaskan di Dunia

5 Binatang Paling Menggemaskan di Dunia

 

1. Pipefish
Ikan bertulang ini berada dalam keluarga yang sama dengan kuda laut dan naga laut, namun rupa ikan ini jauh lebih lucu. Sebagian besar dari mereka hidup di perairan asin, dan sebagian kecil di air tawar. Sama seperti kuda laut, ikan pipefish jantan mengerami telur pasangannya selama beberapa waktu.

Pipefish (Sumber: fosterandsmithaquatics)

2. Burung Kiwi
Burung kiwi ini berasal dari Selandia Baru dan merupakan burung bulu paling gemuk. Sayap burung ini telah berkurang, sehingga mereka jadi burung yang tidak dapat terbang. Meski begitu, mereka memiliki indera yang sangat sangat tajam. Sehari-hari, mereka memakan serangga, cacing, daun, dan buah-buahan. Ada lima spesies kiwi yang telah diketahui, dan kelimanya adalah spesies langka.

Burung Kiwi (Sumber: bcsengange)

3.  Kelinci Angora
Pertama kali Anda lihat, kelinci ini seperti bola raksasa, tapi benar-benar di dalamnya ada seekor kelinci. Kelinci besar ini diternak guna diambil bulunya. Diketahui, ada empat jenisnya yang telah dikenal.

Kelinci Angora (Sumber: sumicemot)

4. Ikan puffer
Ini adalah jenis ikan dapat menelan air atau bahkan udara dengan sangat cepat, sehingga mereka dapat berubah bentuk menjadi bola yang akan menakuti para pemangsa. Metode ini sering menyelamatkan nyawa mereka, sebab beberapa jenis ikan ini beracun.

Ikan puffer (Sumber: taylorlifescience)

5. Landak African Pygmy
Mamalia ini merupakan mamalia terindah di keluarga Erinaceidae. Mereka dapat menggulung tubuhnya untuk melindungi dirinya. Landak ini banyak yang telah jinak, sehingga Anda bisa memeliharanya tanpa banyak kesulitan. (**)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar