Kamis, 24 November 2011

Di Myanmar, Indonesia Harus Juara Lagi

Di Myanmar, Indonesia Harus Juara 
 
Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengaku bangga atas prestasi kontingen Indonesia sehingga membawa Indonesia menjadi juara umum dalam SEA Games XXVI. Andi pun berharap prestasi serupa bisa diulang dalam ajang SEA Games XXVII di Myanmar tahun 2013.

Dalam SEA Games 2011, Indonesia berhasil tampil sebagai juara umum dengan torehan 182 medali emas, 151 medali perak, dan 142 medali perunggu. Prestasi ini dinilai membanggakan karena setelah hampir 14 tahun tak pernah menjadi juara umum.

"Setiap menyanyikan lagu Indonesia Raya, merinding bulu kuduk saya. Setiap mendengarnya saya bangga. Saudara-saudara telah membuktikan Indonesia bisa menjadi juara umum. Siapa bilang Indonesia tidak bisa? Sekarang kita nomor satu. Tapi masih ada SEA Games di Myanmar. Kita harus buktikan di SEA Games selanjutnya. Kita harus tetap berada di atas," katanya dalam acara pemberian bonus kepada Atlet, Kamis (24/11/2011).

Dalam kesempatan itu, Andi juga menjelaskan bahwa Indonesia memiliki atlet-atlet yang berbakat. Oleh karena itu, Indonesia pantas menjadi juara pertama dan juara umum.

Andi juga mendorong perusahaan-perusahaan swasta dan pengurus cabang olahraga untuk dapat memberikan penghargaan kepada atletnya dalam bentuk bonus.

"Pemerintah akan memberikan penghargaan. Tapi saya tidak melarang swasta, BUMN, dan PB-PB untuk memberikan tambahan. Tidak dilarang. Malah dianjurkan," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar