Kamis, 24 November 2011

Speda Unik Pembawa Sperma

 

Selalu ada banyak cara untuk meningkatkan kesadaran lingkungan. Seperti yang dilakukan Nordisk Cryobank, sebuah bank sperma terkenal di Eropa. Perusahaan ini sengaja membuat sepeda yang dirancang untuk membawa sperma, karena ingin menggunakan transportasi yang lebih ramah lingkungan.
Sepeda pembawa sperma yang terdapat di Copenhagen, Denmark ini, sangat mencuri perhatian para masyarakat. Hal itulah yang memang diharapkan oleh Peter Bower, Chief Executive Officer Nordisk Cryobank.
“Ide pertama kali adalah kami ingin mengirimkan sperma pada klinik-klinik kesuburan dengan cara yang lebih ramah lingkungan. Setelah itu muncul ide untuk melengkapi sepeda dengan sistem berpendingin. Enam bulan kemudian, kami bisa bersepeda keliling kota sambil membawa sel sperma,” katanya seperti dikutip dari copenhagenize.com.
Sepeda yang diberi nama Sperm Cell Bike ini, dilengkapi dengan tabung berpendingin tempat penyimpanan sperma. Tabung tersebut berfungsi menjaga kualitas sel sperma agar tidak rusak. Bentuk tabung juga dibuat menyerupai sperma. Sehingga, banyak orang yang bertanya-tanya.
Alasan lain dibuatnya sepeda juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebutuhan donor sperma. Yaitu demi membantu orang-orang yang tidak bisa memiliki keturunan.
“Kami selalu mencari donor baru, jadi dengan adanya Sperm Cell Bike kami juga mendapat perhatian,” kata Peter. Sepeda unik tersebut didesain perusahaan asal Denmark, 10 Tons. Dilengkapi dengan ekor, panjang sepeda ini mencapai 2,9 meter. Meskipun terlihat sederhana, tetapi pembuatan sepeda cukup rumit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar